Tutorial Membuat Blooded Mafia Text

Untuk Tutorial ini saya mencoba untuk membuat Blooded Mafia Text, Saya menggunakan font non-komersial "Corleone". Jika anda tidak memiliki text tersebut download disini. Untuk latar background bebas sesuka hati anda.. hehe

Saya memilih darkgrey, pastikan teks berwarna putih..



Duplikat layer, kemudian tambahkan layer-styles/blending-options untuk teks :




jadi seperti ini :


Sekarang bagian yang agak susah, pertama anda harus mendownload brush yang akan kita gunakan untuk membuat teks ini yaitu Blood Brush.. Silahkan download disini. Jika ingin load brush tersebut hanya pada bagian sudut kanan atas brush tool, pilih opsi Load Brush.. secara otomatis brush sudah ditambahkan didalma daftar brush tool.

Nah, sekarang bagian untuk memberi darah, klik new layer diatas lapisan teks dengan menggunakan warna merah. pastikan tampak seperti darah yang tumpah.


Kemudian ubah mode-blending ke Multiply, agar warna terlihat seperti darah sungguhan dibuat lebih gelap.


Hapus semua bagian darah yang bukan bagisan dari teks, tekan CTRL + SHIFT + G


Setelah itu membuat Bloody-mess dibawah teks, cukup pilih satu pada pilihan Blood-Brush
anda, buat layer baru, gunakan blood brush pada bagian belakang teks, gunakan warna yang sama dan blending-mode yang sama pula..


Gunakan Edit> Transform> Perspektifuntuk mengubah lapisan darah seperti itu, dan akan tampak seperti di tanah. Untuk melakukan itu, anda harus melakukan 2 tindakan sederhana. Setelah Anda diaktifkan perspektif-transformasi, tarik salah satu top corner anchor-points dekat dengan pusat. Ketika mereka cukup dekat jangan tekan ENTER, kemudian Edit > Transform > FreeTransform dan tarik upper center anchor-point dekat dengan pusat. Itu akan membuat tampilan layer darah seperti "karpet" meletakkan di bawah teks.



Tambahkan dengan bayangan yang dibuat pada layer baru diatas blood-carpet dengan menggunakan Marquee-Tool.. Kemudian tambahkan juga efek blur Filter > Blur > Gaussian Blur agar terkesan bagus dan lembut, sekiranya 2-3 piksel.

terakhir turunkan opacitynya


Ini hasilnya... Meskipun lumayan sulit..
Selamat Mencoba !!

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More